Selamat datang di Gubuk Mayaku semoga apa yang tergores disini bisa memberikan percikan-percikan cahaya dihati terutama buat diriku sendiri

Label

Selasa, 19 Januari 2010

Coretan Buat Ketulusan Lelaki Hebat

Ayah begitu aku memangilnya dari mulai aku bisa bicara
Kata ibu ; ayah tdk ada disamping ibu ketika aku keluar dari rahimnya
Tidak sempat mengumandangkan adzan di telingaku waktu itu
Anehnya ibu tak bingung karena tau dimana ayah berada waktu itu


Ayah kata kedua setelah ibu yg bisa aku ucapkan
Kata ibu ; aku tdk akan bisa tidur mlm klu blm diajak ayah jalan-jalan
Tidak sempat tidur jika tau aku sedang sakit
Anehnya ibu tak bingung karena tau sifatnya kalau anak2nya sedang sakit

Ayah tak sekalipun ku dengar kau ucapkan cinta padaku sampe detik ini
Kata ibu ; itulah sikap seorang pecinta sejati
Tidak sempat ucapkan dengan kata tapi selalu dengan tindakan nyata
Anehnya ibu jatuh cinta dengan ayah justru karena ketulusan sikapnya

Disaat aku kecil dan bodoh dimataku dialah lelaki yang besar dan pintar
Disaat aku besar dan pintar dimataku dialah lelaki yang kecil dan polos
Disaat aku kecil aku selalu menyanjungnya
Disaat aku besar aku tetap menghormatinya
Begitulah seharusnya

Sekarang yang tertinggal adalah sketsa-sketsa keprkasaanmu
Sekarang yang tersisa adalah kontur-kontur ketegaranmu
Biarpun tinggal sketsa-sketsa,Ayah masih perkasa kayak dulu
Biarpun tinggal kontur-kontur,Ayah masih tegar kayak dulu

Berjuta-juta tetesan keringat Ayah keluarkan
Berjuta-juta kalimat doa ayah ucapkan
Berjuta-juta tetesan air mata malam ayah teteskan
Tapi aku tak pernah lihat itu semua dan tak pernah aku pikirkan
Karena cinta ayah adalah ketulusan sikap dan perbuatan

Ayah berpesan kepadaku
Seorang lelaki tugasnya hanya satu
Kelak kamu harus bisa !
Menjahukan istri dan anak2mu dari api neraka
Seperti yang tertulis dalam kitabNya

Ayah memang tak sehebat Ibrohim
Ayah memang tak semulia Muhammad
Kumohon ampunilah dosa-dosanya Ya Rahiim
Ridhoilah sisa-sisa umurnya dgn kebaikan Ya Majiid

Lelaki itu sudah menjadi ayah yang baik
Lelaki itu sudah menjadi suami yang baik
Saudara-saudaraku,aku dan ibuku bersaksi untuk itu
Ayahku sudah menjadi imam sesuai perintahMu
Kelak kumohon tempatkan ayahku dalam surgaMu
Amin...
Terima kasih tuk semuanya Ayah...

(Anakmu...05 muharram 1431 H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar