Selamat datang di Gubuk Mayaku semoga apa yang tergores disini bisa memberikan percikan-percikan cahaya dihati terutama buat diriku sendiri

Label

Rabu, 20 Januari 2010

Renungan 1 Suro 1943

roda waktu kehidupan terus berputar
debar jantungku semakin melemah
tanpa sadar sudah dinanti alam kubur
dengan khusnul khotimah atau su’ul khotimah
berharap bisa khusnul khotimah
tetapi bagaimana caranya
berkali-kali mengubur jenazah
tetapi tidak pernah mengambil pelajaran darinya

berkali-kali dahiku bersujud menempel tanah
tetapi hatiku masih selalu pongah mendongak ke atas
selama ini menghabiskan waktu dengan aib-aib orang lain
sedangkan aib-aibku sendiri selalu kuabaikan
selama ini selalu menkmati anugrah-anugrahNya
sedangkan aku tak pernah sekalipun mensyukurinya
rasanya baru kemarin aku masuk gerbang kehidupan
tidak terasa sekarang sudah mendekati gerbang kematian
kematianku begitu juga dengan iblis adalah pasti
tak pernah aku mempersiapkanya dan jalan iblis selalu kuikuti
ingin memasuki surga dan menjahui neraka
tak pernah aku beramal dan terus berbuat dosa menuju kesana
mengaku umatnya tapi tidak mengikuti sunnahnya
membaca kitabNya tapi tidak mengamalkannya
mengenalNya tapi tidak menunaikan hak-hak Nya
khusnul khotimah,masihkah pantas aku mendapatkannya
damainya malam ini dengan rintik hujan
damainya sang bayi dalam dekapan sang ibu
dalam malam-malamMu terus kulalui jalan sunyi
mencoba belajar menghadirkanMu dalam nurani
bercinta dibawah lorong langit yang mulai hujan
bagaikan dua tubuh tapi hakikatnya adalah satu
bercanda dalam tawa menikmati ombak samudra
bagaikan dua suara tapi hakikatnya adalah satu
dengan mata kasih sayang Kau melihatku
dengan cinta kasih Kau membelaiku
dengan cahayaMu tuntunlah kembali jalanku
kembali kepada jalan ridhoMu
kurangilah kelak murkaMu padaku
limpahilah aku dengan berkah
setidaknya kelak pangil aku dengan khusnul khotimah
amin...amin...amin ya Rabb...
sore tadi diujung horizon matahariMu tengelam meningalkan senja
sang hilal pun telah memperlihatkan diri dengan sempurna
menandakan 1 muharram 1431 H telah tiba
ayo satukan niat dan bulatkan tekad bersama
mengapai cinta dan ridho Sang Pemilik alam semesta raya
S E L A M A T T A H U N B A R U H I J R I Y A H
semoga Allah selalu melindungi kita bersama
menjadikan kita pandai bersykur atas smua nikmatNya
menjadikan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya
selalu disucikan dari dosa-dosa dan disempurnakan iman islam kita
amin...amin...amin ya Rabb...


aku...Alfaqir ‘indallah (1 muharram 1431)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar