Selamat datang di Gubuk Mayaku semoga apa yang tergores disini bisa memberikan percikan-percikan cahaya dihati terutama buat diriku sendiri

Label

Minggu, 06 Juni 2010

Nabi Adam pun Iri Kepada Kita...

Dalam suatu dialog imajiner dan disuatu momentum waktu,di malam yang hening kulihat Nabi Adam As. beliau termenung seketika itu ku beranikan diri bertanya “ Ya nabi Adam, apa gerangan yang membuat panjenengan termenung ?” Nabi Adam pun terkejut akan kehadiranku yang tidak disadarinya,beliau menghela nafas panjang lalu mempersilahkan aku duduk disampingnya,aku pun menuruti perintahnya dengan duduk disampingnya akan tetapi aku malu duduk terlalu dekat dengan seorang Nabi,aku sadar akan ketidaksucianku akan dosa-dosaku.

Setelah aku duduk disampingnya beliau menjawab pertanyaanku tadi “ aku merasa iri kepada umat Nabi Muhammad SAW,ya kepadamu sebagai salah satu dari umatnya“.mendengar jawaban itu seakan-akan peredaran darahku terhenti seketika karena terkejut.sambil menunggu peredaranku normal kembali aku berfikir kok bisa seorang nabi pastilah sangat dipercaya dan dicintai oleh Allah melebihi cinta Allah kepada umat Muhammad. Dengan rasa penasaran yang sangat aku bertanya “apa yang membuat njenengan iri kepada umat Muhammad ?”

“Ada 4 hal yang membuat aku (Nabi Adam) merasa iri dan 4 hal itu juga merupakan keutamaan yang diberikan Allah kepada umat Nabi Muhammad” .”Maaf kiranya Nabi berkenan untuk menjelaskan kepada saya apa saja ke empat keutamaan itu yang bisa membuat Nabi merasa iri kepada umat Nabi Muhammad ?”.tanya ku lagi penasaran,…

PERTAMA “ dulu ketika aku bertaubat akan dosa-dosaku kepada Allah swt,Allah menerima taubatku di Makkah akan tetapi untuk umat Muhammad, di muka bumi bagian manapun taubat mereka bisa diterima”.

KEDUA “ dulu ketika aku melakukan maksiat kepada Allah seketika itu pakaianku terlepas dari tubuhku,akan tetapi untuk umat Muhammad ketika mereka durhaka kepada Allah mereka tidak dilepaskan pakaianya oleh Allah”

KETIGA “ dulu ketika aku melanggar larangan Allah dalam kurun waktu yang sangat lama aku dipisahkan dari istriku tercinta, akan tetapi untuk umat Muhammad, ketika mereka melanggar larangan Allah mereka tidak dipisahkan dari istri mereka”

KEEMPAT “ dulu aku melakukan dosa di surga kemudian diusir ke dunia,akan tetapi untuk umat Muhammad,mereka melakukan dosa di dunia akan tetapi jika mereka mau bertaubat dari dosa2nya mereka kelak akan di tempatkan di surga”.

Kali ini jantungku yang sekan-akan terhenti seketika mendengar semua penjelasan Nabi Adam, baru aku sadari bahwa kita sebagai umat nabi Muhammad sangat di manja dan sangat dicintai sekali oleh Allah betapa hebatnya keutamaan yang di berikan kepada kita akan tetapi tidak diberikan kepada nabi Adam,coba kita bayangkan andaikan kita tidak diberi keutamaan seperti itu ?.sanggupkah kita menjalani atau merasakan apa yang Nabi Adam rasakan di kala itu ?.Nikmat Allah mana lagi yang harus aku ingkari,jantungku yg masih berdetak ini saja sudah merupakan kenikmatan yang luar biasa.

Sungguh sangat beruntung sekali kita bisa menjadi umat Nabi Muhammad saw sang kekasih Allah tercinta,bisa jadi ini semua berkat seorang manusia terbaik dari manuisa – manusia yang pernah Allah ciptakan , ya seorang pemimpin umat terhebat seorang Nabi terakhir dan terbesar Muahmmad saw.bahkan ketika beliau akan diambil nyawanya masih memikirkan umatnya...sholawat dan salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw dan rasa syukurku kepada Allah bisa berdiri di bawah bendera Nabi Muhammad saw.


Aku...060610

1 komentar: