Selamat datang di Gubuk Mayaku semoga apa yang tergores disini bisa memberikan percikan-percikan cahaya dihati terutama buat diriku sendiri

Label

Rabu, 08 September 2010

Surat Dari Benua Lain

Beberapa hari yang lalu aku mendapatkan pesan via facebook dari seorang sahabat lama yang sekarang berada di benua lain dunia ini dia punya rumah di 3 bunua..he3,tepatnya sekarang dia Negara Albania,Dia seorang kawan di masa SMU ku dulu.Aku mengenalnya sejak kelas 1 SMU,kami sekelas nama kelas kami I 4.

Dia seorang perempuan yang cantik sangat menonjol di semua mata pelajaran terutama Agama dan Bahasa Inggris..(dia pernah menimbah ilmu di pesantren).ya kalau Agama aku masih bisa lah ngimbangi dikit - dikit tapi kalau yang namanya Bahasa Inggris maaf seribu maaf bisa dikatakan mata pelajaran ini aku NOL besar….hahaha.Karena aku mempunyai pemikiran bahwa bahasa ini adalah bahasa munafiq kenapa aku sebut sperti itu karena arti dari tiap kata itu bisa berbeda-beda tergantung kalimatnya belum lagi lidahku yang ASLI SUROBOYO jadi agak-agak susah pengucapanya…wkwkwk

Bagiku sahabatku ini seorang pejuangan yang bukan hanya ingin mewujudkan mimpinya tapi juga mampu mewujudkan doa-doa yang ia munajatkan kepada Sang Penguasa Takdir.Ya sesuai dengan namanya “Khadijah” seperti nama Istri manusia paling mulia di muka bumi ini Muhammad SAW,yang dengan kesabaran dan ketegarannya mendampingi Sang Nabi berdakwah..

Selepas SMU aku kehilangan kabar darinya tapi beberapa tahun kemudian dia menghubungi aku lewat telepon rumah dia bercerita kalu sedang transit di Surabaya…aku bingung waktu itu ternyata dia bekerja sebagai Pramugari di perusahaan penerbangan ternama di Arab Saudi (SAUDIA AIRLINES),aku pun tidak terkejut karena dari background nya yang menguasai bahasa arab & inggris bisa jadi sekarang dia menguasai berbagai macam bahasa negara-negara lain…sekarang dia sudah berkeluarga bersuamikan orang eropa dan memiliki putri satu yang cantik.

Aku pun membuka pesan yang dia kirim dari Riyadh untuk beberapa temanya yang berada di Indonesia pesan itu,di saat aku membacanya aku di buat terkejut dengan pesan yang ia tulis sebuah pesan yang terkadang kita atau bahkan aku bila melakukanya(melakukan kesahalan itu) tidak akan mungkin mau mengakuinya padahal sadar atau tidak kita sudah melakukanya kepada teman atau saudara-saudara kita…

Pesan itu tertulis seprti ini…(coba renungkanlah...)

03 September jam 1:06

TEMAN yang pernah ku SAYAT hatimu dengan tajamnya kata2ku.
TEMAN yang pernah ku TELANJANGI aib mu hingga m'buatmu malu.
TEMAN yang pernah ku HARDIK dengan bentakanku.
TEMAN yang pernah ku KHIANATI segala janjiku padamu.
TEMAN yang pernah ku NODAI kepercayaanmu padaku.
TEMAN yang pernah ku GUNJING di belakangmu.
TEMAN yang pernah ku DEBAT segala perkataanmu.
TEMAN yang pernah ku MUSUHI dirimu.
TEMAN yang pernah ku DENDAM padamu.
TEMAN yang pernah ku IRI,HASUT padamu.
TEMAN yang pernah ku BOHONGI dg janji dan perkataanku.
TEMAN yang aku selalu berMUKA DUA padamu...........
lihatlah betapa banyaknya dosa2ku padamu,sampai aku pun tak sanggup menuliskannya..................................
saat ini menjelang malam lailatul qadar dan menjelang akhir2 ramadhan...
aku datang datang melalui sepucuk surat,karena ribuan mil yang memisahkan jarak kita...
aku datang bukan untuk mengucap "SELAMAT LEBARAN"....
aku datang "MENGETUK" nuranimu,dari kalbu yg paling dalam....
"AKU MOHON MAAFMU LAHIR DAN BATHIN"
semoga kamu ridha dan memafkan segala kenistaanku.
sehingga kelak...terhapus hisab antara AKU dan KAMU sebagai bani adam.
mudah2an AKU dan KAMU terlahir fitrah bagai kertas putih.
mudah2an AKU dan KAMU telah terbebas dari belenggu dendam.
mudah2an AKU dan KAMU telah saling ridha memaafkan.
mudah2an AKU dan KAMU mendapatkan keridhaan ALLAH.
mudah2an AKU dan KAMU bertemu sbg sahabat di surga firdaus.
mudah2an AKU dan KAMU memasuki pintu RAYYAN...pintu bagi ahli puasa.......

sahabat,sekian suratku...sampaikan salam hangatku untuk keluargamu tercinta......"MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN.....KU MOHON MAAFMU LAHIR DAN BATHIN"..............(icha,edvin and alena)


riyadh,2nd sept 2010



Sebuah pesan yang mengharu birukan hati...aku pun hanya bisa membalasnya dengan...

ngeh sami2 prend...

Suroboyo,3nd sept 2010


ya tidak banyak kalimat yang bisa kutulis tapi sebuah doa tulus terucap semoga kau masih bisa mengejar semua mimpi-mimpi dan doa-doa yang belum tercapai dan selalu dalam lindungan CintaNya.Amin

Sebuah pesan yang penuh makna….

Sahabat semoga jarak ribuan mil tidak memutus silaturahmi diantara kita...



aku...29 Ramdhan 1431 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar